BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Lantamal XI Merauke Gelar Upacara Penaikan Bendera

TNI AL Lantamal XI, 20 Maret 2023 |  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan upacara penaikan Bendera bertempat di lapangan apel Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Senin (20/03).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kadisfaslan Lantamal XI Letkol Laut (KH) Leonardo Rexano Bakowatun, A.Md., S.T., M.Han., upacara bendera tersebut diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XI serta Yonmarhanlan XI yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) pada upacara bendera 17 Maret 2023.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang dibacakan Irup menyampaikan, upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal tujuh belas, memiliki arti penting bagi kita semua. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan di bawahnya untuk menyampaikan kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

Lebih lanjut Kasal menyampaikan, dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara di laut, TNI AL perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi khususnya guna mencegah segala bentuk ancaman khususnya di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan. Oleh karena itu TNI AL harus adaptif dengan senantiasa membangun kekuatan tempur secara optimal untuk mencapai kesiapan operasional yang tinggi guna menjawab setiap panggilan tugas negara. 

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasatker Lantamal XI, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI.


(Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar