BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Prajurit Satgas Yonif 511/DY Edukasikan Pola Hidup Sehat Kepada Anak-Anak Di Papua

Sipias |  Pentingnya menanamkan pola hidup sehat sejak dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kout mengedukasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada siswa-siswi TK Tunas Bangsa yang dipimpin oleh Dantonkes Lettu Ckm Dedy Priyo Widodo, A.Md.Kep., beserta personel kesehatan di *Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.* Kamis (23/02/2023).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 511/DY Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman dalam rilis tertulisnya di Kampung Sipias mengatakan bahwa "sebagai wujud kepedulian TNI terhadap generasi muda di Papua, personel Kesehatan Pos Kout memberikan edukasi tata cara dan langkah-langkah mencuci tangan dengan baik dan benar kepada anak-anak menggunakan sabun dan dibilas dengan air bersih yang mengalir dengan tujuan agar anak-anak di perbatasan Papua tumbuh menjadi anak yang sehat," ucap Wadansatgas Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman.

Dantonkes Lettu Ckm Dedy Priyo Widodo, A.Md.Kep., mengatakan bahwa "kami mengajarkan tahap-tahapan mencuci tangan yang mana tujuannya supaya anak-anak tersebut selalu mencuci tangannya menggunakan sabun sesudah bermain baik di sekolah maupun di rumah. Kita ajarkan kepada mereka tentang hal yang sangat mendasar perilaku hidup bersih dan sehat, dengan ditanamkannya sejak dini pengetahuan ini diharapkan kedepannya mereka menjadi generasi penerus bangsa yang sehat secara Jasmani maupun Rohani," ujar Dantonkes.

Sementara itu Ibu Ranti (48) selaku Kepala Sekolah TK Tunas Bangsa Kampung Sipias mengucapkan "terima kasih bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang telah mengajarkan kepada anak-anak tentang pola hidup sehat melalui cara cuci tangan yang baik dan benar. Semoga anak-anak dapat menerapkan pola hidup sehat tersebut dalam kehidupan sehari-hari," tutur Ibu Ranti.

Posting Komentar

0 Komentar