BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI "SEGELAS KOPI"

Pangkoarmada III Ajak Prajuritnya Besarkan Satuan Untuk Berikan Manfaat Bagi Papua dan Maluku

TNI AL/Koarmada III | Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. han yang telah dilantik beberapa hari lalu sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) Ill, pagi ini langsung menggelar Apel Khusus kepada seluruh Prajurit dan unsur jajaran Kapal Republik Indonesia (KRI) Koarmada Ill yang sedang sandar di Dermaga Mako Koarmada III, serta segenap Pegawai Negeri Sipil Koarmada III yang bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop, Kab Sorong, Papua Barat Daya. (Kamis, 02/02/23).


Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi M. han memperkenalkan diri sebagai Pangkoarmada III yang baru di hadapan seluruh Prajurit dan PNS jajaran Koarmada III setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan tanggal 26 Januari 2023 yang lalu.


“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang telah mendukung pelaksanaan rangkaian Sertijab dengan lancar dan aman, sekaligus mengingatkan kepada seluruh unsur jajaran Koarmada III untuk selalu melaksanakan kegiatan sesuai prosedur, meningkatkan disiplin dan menghindari pelanggaran”, ungkap Panglima dihadapan seluruh prajurit. 


Hal senada juga disampaikan, Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, dalam Entry Briefing sehari sebelumnya, dimana pentingnya kemampuan KRI dalam melaksanakan operasi dengan baik di wilayah kerja Koarmada III yang cukup luas,  pelaksanaan operasi juga harus didukung kemampuan dalam melaksanakan peran-peran di KRI khususnya peran-peran yang bersifat darurat dan peran PEK yang harus dikuasai oleh para pengawak KRI.


Selain itu disampaikan bahwa, Koarmada III juga memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan OMP/ Operasi Militer Perang maupun OMSP/ Operasi Militer Selain Perang dalam menyelenggarakan operasi laut dan operasi tempur laut, membina kemampuan kekuatan SSAT, kemampuan peperangan laut dan membina kesiapan operasional sesuai kebijakan Panglima TNI.


"Laksanakan tugas sesuai prosedur dan fungsi kerja masing-masing, jangan melakukan tindakan yang bisa merugikan TNI/ TNI AL, diri sendiri maupun keluarga,  mari kita bangun Koarmada III ini agar menjadi satuan yang besar dan terus berkembang sehingga keberadaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Papua dan sekitarnya," tegasnya.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat.

Posting Komentar

0 Komentar